Inspirasi Desain Dapur: Dapur Dua Baris

Ruang: Dapur
Kategori: Inspirasi Desain
Fotografer: Susilo Waluyo


Kadang kala kita harus kreatif memanfaatkan ruang di dalam rumah agar tepat guna. Kalau lahan terlalu sempit untuk diisi bentuk dapur satu baris, Anda bisa mencoba bentuk dua baris. Area kerja di dalam dapur bisa dibagi dalam dua sisi yang saling berhadapan. Satu sisi untuk area mencuci dan persiapan, sedangkan sisi lain untuk area memasak.

Jarak ruang yang tercipta di antaranya harus diperhitungkan cukup nyaman untuk jalur sirkulasi.   Tampilan kedua sisi dapur sebaiknya dihadirkan dalam satu kesatuan garis desain. Bentuk kitchen set bergaris modern dengan garis-garis yang tegas misalnya, cocok anda pilih. Agar tidak tampak penuh dan berkesan lapang terapkan warna-warna yang terang.

 

Tips : Buat jarak antara dua baris yang cukup longgar untuk beraktifitas di dua sisi, tapi jangan terlalu jauh agar tidak cepat lelah saat memasak. Tempatkan perabot oven ke dalam kabinet dapur agar lebih tertata rapi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>