Inspirasi Desain Dapur: Dapur Bentuk L

Ruang: Dapur
Kategori: Inspirasi Desain
Fotografer: Susilo Waluyo


Dapur dengan kitchen set berbentuk L sangat ideal untuk memenuhi alur segitiga area kerja. Urutannya mulai dari area persiapan meliputi tempat penyimpanan seperti lemari pendingin, area pencucian dan terakhir area masak. Anda memang perlu mempersiapkan ruang di daerah sudut yang cukup lapang untuk mewujudkan bentuk dapur ini.

Percantik tampilan dapur dengan pilihan kitchen set yang tepat sesuai gaya interior rumah. Kombinasikan rangkaian kabinet atas dan bawah dengan warna dan material yang variatif agar tidak monoton. Desain kabinet atas bisa divariasikan dengan rak-rak terbuka atau daun pintu dari material kaca yang transparan. Aplikasi warna pada kabinet juga tidak perlu harus seragam.

Untuk menghidupkan suasana beri aksen pada dinding belakang (backsplash) dapur. Cara yang konvensional anda bisa memanfaatkan keramik untuk melapisinya. Untuk gaya yang lebih modern lapisan kaca sandblast dapat dipilih untuk efek yang ringan dan higienis. Sementara dinding dari kaca cermin dapat memberi ilusi ruang yang meluas.

Desain ruang dapur sebaiknya juga memiliki ventilasi udara dan mendapatkan pencahayaan alami. Misalnya, terdapat bukaan jendela lebar yang berhubungan langsung dengan ruang luar. Anda bisa menempatkan jendela tepat di depan area mencuci atau area masak.

 

Tips : Manfaatkan setiap sudut dalam desain kabinet dengan rak-rak praktis untuk penyimpanan bahan makanan atau peralatan masak agar tidak berantakan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>