Alex Bayu, Interior Classical With Modern Twist

Desainer: Alex Bayu, Genius Loci


Alex Bayu mengangkat furnitur klasik yang abadi (timeless) dipadukan dengan pengaruh kontemporer. Tujuannya menghasilkan karakter yang unik dalam keseluruhan pengalaman interior. Klasik modern menegaskan ritme modern tanpa harus membatasi lingkungan klasik yang utama. Nuansa klasik tetap dipertahankan, sedangkan tambahan modern untuk memberi kesan hangat dan membangkitkan rasa bagi penggunanya. Elemen yang tidak beraturan, organisasi dan penempatan produk interior memainkan peranan penting ketika menambahkan dimensi modern dalam organisasi ruang. “Kita bisa mencampur gaya apapun dalam desain seperti kita memasak. Itu semua untuk membuat refreshing texture. Kita bermain dengan mood, feeling dan insting, sama seperti seniman,” kata desainer yang berkantor di Singapura dan Jakarta itu.

Ruang keluarga dengan skala besar terkadang justru kehilangan kehangatannya. Alex menyarankan mengisi ruang dengan beraneka koleksi furnitur dan tidak perlu seragam. Tapi, perlu diciptakan keseimbangan. Terlihat di ruang keluarga ini dua coffee table bergaya Eropa koleksi Oscar de La Renta ditempatkan memenuhi tengah ruang. Di atasnya bisa ditaruh koleksi buku, aksesoris hingga vas berisi bunga segar. Beraneka bentuk kursi diletakkan di sekelilingnya. Agar berkesan modern dihadirkan partisi dari kaca di salah satu sisi dinding. Permainan bidang-bidang kaca yang dipasang dengan kemiringan berbeda-beda itu memberi efek pantul yang mengesankan.

Untuk mencairkan kesan klasik yang kaku dan simetris perlu dihadirkan aksen eksentrik berupa elemen interior bernuansa humor. Seperti terlihat di ruang kerja, tampilan dinding kaca diberi detail kupu-kupu dari kaca cermin.

Ekspresi modern dari dinding kaca di area ruang tidur dihadirkan dengan tanaman hijau di dalamnya sehingga menghasilkan atsmofer yang menyegarkan. Halimatussadiyah

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>