Interior: Mengemas Kemewahan Dalam Sajian Warna Netral

Lokasi: The Tiffany, Kemang Village Residence, Jakarta Selatan
Luas: 165,5 m2 (3 BR)
Desainer Interior: Thomas B  Elliott, PAI Design-Jakarta
Fotografer: Susilo W.


The Tiffany adalah apartemen mewah keempat yang diluncurkan Kemang Village sejak tahun lalu setelah The Metropolitan, The Cosmopolitan dan The Ritz. Apartemen satu menara yang terdiri dari 40 lantai ini akan berdampingan dengan hotel bintang lima The Aryaduta Hotel & Resort, sekolah internasional Pelita Harapan, rumah sakit Siloam dan mal Kemang Village. Setiap lantainya akan diisi maksimum lima unit apartemen yang masing-masing dilengkapi private lift.

Unit apartemen yang ditawarkan mulai dari 3 – 5 kamar tidur (BR). Luasan  terkecil 144,2 m2 dan 165,5 m2 hingga tipe penthouse 539 m2. Saat dipasarkan tahun 2009 tipe terkecil dipasarkan seharga mulai dari Rp3 miliar. Harga juga dibedakan oleh pilihan finishing yang terbagi atas Titanium, Platinum dan Gold karena setiap finishing menentukan menentukan jenis material yang dipakai. Kemewahan unit apartemen untuk kaum mapan ini bisa Anda lihat dalam penataan interior unit contoh tiga kamar tidur ini.

Tata Letak Terbuka dengan Warna Netral

Tata letak ruang tanpa sekat terdiri dari pantry, ruang makan, ruang keluarga hingga balkon berada pada satu garis. Kesatuan antar ruang dihadirkan dengan pemakaian skema warna netral: hitam, abu-abu dan krem yang saling melengkapi.

 

Kemewahan tidak selalu harus dihadirkan berlebihan. Ruang keluarga ini tampak elegan dengan pilihan sofa rendah berbentuk kotak simpel dengan upholstery  polos berwarna krem. Skala sofa terhadap tinggi plafon yang berjauhan menciptakan kesan ruang yang lapang. Diapit dua meja samping yang juga berbentuk kotak simpel dan warna senada. Sedangkan di depannya meja bertingkat berbentuk lingkaran berbahan kaca warna hitam. Aksen tekstur yang cukup kuat hanya dimunculkan dari karpet berbentuk persegi empat.

 

Ruang makan ini terletak di depan foyer dan pintu lift. Tampak meja kaca transparan berbentuk persegi empat dilengkapi delapan kursi makan berlengan berwarna abu-abu. Aksen menarik di ruang ini diciptakan oleh lampu dekoratif berupa bola-bola kaca yang menjuntai dari atas hingga ke meja.

 

Dapur dirancang dengan satu baris. Kabinet didesain clean tanpa handel. Seluruh permukaan kabinet dilapisi kaca cermin kehitaman yang memantulkan ruang di depannya secara samar.

 

Transparan dan Hangat di Kamar Tidur

Ranjang tidur berdesain rendah dengan bedcover putih bergambar bunga, mengangkat kesan ruang menjadi lebih terang dan ringan diantara skema warna krem dan cokelat pada karpet dan lemari pakaian berlapis kaca cermin kecokelatan di sepanjang dinding belakang. Tampak dihadirkan bidang pantul pada permukaan lemari pakaian juga memberi efek ruang yang lapang.

 

Kamar mandi berkonsep spa ini hanya dibatasi dengan kaca transparan dengan area kamar tidur. Dilengkapi duah buah wash basin, closet, freestanding bathtub berbentuk oval dan overhead rain shower. Tampak pengolahan dinding dengan tambahan bidang kerawangan bermotif daun dari bahan logam berwarna hitam dan tata cahaya yang menyapu dinding berhasil menguatkan nuansa ruang yang cantik.


Area ruang kerja di kamar tidur dihadirkan dengan kesan kompak dan clean. Pilihan meja kerja berbentuk oval dari bahan batu alami berwarna putih dirancang tersambung dengan rak pajang dari bahan senada, dilator belakangi dinding berlapis kaca cermin kehitaman.

 

Olahan dinding belakang tempat tidur yang didesain dengan susunan bantalan kotak-kotak berwarna krem menjadi elemen dekoratif yang memberikan kesan hangat. Dominasi skema warna krem di ruangan ini diperkuat dengan pilihan wallpaper bermotif daun yang bernuansa alami

 

Sekeliling dinding luar kamar tidur anak dilapisi kaca tempered sandblast yang menghasilkan warna kehijauan. Dinding ini memberi efek ringan terhadap keseluruhan ruang sekaligus menunjukkan kemewahan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>