Interior: Nuansa Putih Klasik Modern

Lokasi: The Ambassade Residences
Luas: 121,65 m2 (semi gross), 104,83 m2 (nett)
Desainer Interior: Charis Home
Fotografer: Susilo Waluyo

Memadukan gaya modern dengan bentuk geometris bergaris lurus dengan sentuhan detil klasik yang bergaris lengkung.

Unit apartemen tiga kamar (3 bed room/BR) ini dihadirkan PT Duta Regency Kurnia di Jl Denpasar Raya, Karet Kuningan-Jakarta Selatan, di kawasan hunian para menteri, pejabat tinggi dan korps diplomatik. Apartemen terdiri dari dua menara dikembangkan di atas lahan 7.908 m2 dalam dua tahap. Tower A yang terdiri dari 24 lantai sudah melakukan topping off awal Agustus 2009. Dari 224 unit yang ditawarkan, 98 persen telah terjual. Sedangkan tower B yang akan dibangun setinggi 33 lantai sudah mulai dipasarkan 204 unit.

Unit yang ditawarkan mulai dari tipe studio, 1 BR, 2 BR dan 3 BR hingga penthouse. “Apartemen ini murni diperuntukkan sebagai hunian. Jaraknya yang sedikit masuk ke dalam dari jalan utama untuk menjamin ketenangan dan suasana lebih privat,” kata Ronald Putra Kumala, owner Ambassade Residences. Peruntukan yang murni hunian itu tercermin pada desain interior unit contoh 3 BR berikut ini.

Klasik dan Modern di Ruang Makan

Ruang makan dengan detail kursi bergaya klasik dan dinding berlapis kaca cermin yang mengesankan modern

Ruang makan ini memanfaatkan ruang terbatas dengan perabot meja bundar dan empat kursi. Paduan nuansa modern dan klasik sangat terasa di ruang ini. Penggunaan material kaca yang berkesan modern terlihat pada lapisan dinding dan meja makan. Sementara detail klasik tampak dihadirkan melalui desain kursi dan meja makan bundar. Kursi kayu dengan sandaran berbentuk oval dan ornamentasi flora berkesan hangat. Aplikasi list profil pada bagian dinding atas juga menambah kesan klasik.

Pengolahan dinding dengan lapisan kaca cermin yang diberi bingkai, menampilkan aksentuasi yang menarik.  Selain memberi efek meluas pada ruang makan, cermin juga mampu memberi efek visual yang kuat.

Dapur Melayang

Ruang dapur diisi kitchen set bernuansa putih dan aksen kaca cermin yang memberi kesan melayang

Letaknya berseberangan dengan ruang makan. Dapur berbentuk U ini ditonjolkan dengan tampilan yang modern, simpel dan bersih. Di antara dominasi warna putih terang pada kabinet dan dinding belakang (backsplash) yang dilapisi granit, terlihat juga kombinasi warna perak yang diselipkan di sepanjang kaki kabinet bawah. Aksentuasi ruang ini dihadirkan pula melalui desain kabinet yang dilapisi kaca cermin di bagian depan. Meja dapur di atasnya menjadi terkesan melayang.

Ringan dan Lapang di Ruang Keluarga

Menyajikan view yang menawan ke dalam ruang adalah sebuah kemewahan tersendiri. Seperti terlihat dalam ruang keluarga yang terhubung dengan balkon ini. Ukuran ruang yang tidak terlalu besar menjadi berkesan lapang karena akses visual yang menembus hingga ke luar.

Ruang yang bernuansa putih dan krem hanya diisi dengan sebuah sofa dua dudukan dan sebuah single chair. Tampilan keseluruhan ruang tampak kalem dan ringan. Perabot sofa berdesain simpel modern dengan kain pelapis polos. Sebagai aksen dipasang throw, kain penutup dengan tekstur bulu yang kontras dengan tampilan sofa berwarna putih tulang (off white) polos. Sementara single chair dengan tampilan kain pelapis serupa diberi aksen bantal kursi berwarna hitam. Kombinasi tempat duduk yang berdesain kotak tampak modern berpadu manis dengan meja pendek bundar dan kabinet melingkar yang berciri klasik.

Ruang Kerja Terbuka

Desain modern yang mengutamakan keterbukaan terlihat disajikan dalam ruang kerja ini. Batas ruang tidak diwujudkan seluruhnya dengan dinding tertutup (masif). Salah satu sisi ruang dibiarkan hanya diisi lemari pajang. Tampilannya dengan rak-rak terbuka berisi pernak-pernik dan buku tetap memberi privasi sekaligus aksen menarik. Ruang kerja ini bersebelahan dengan kamar anak. Jika dibutuhkan bisa difungsikan kembali sebagai kamar tidur.

Simpel dan Nyaman di Kamar Tidur

Kamar tidur utama dengan gradasi warna putih dan krem ini dihadirkan dengan suasana ruang yang terang dan nyaman. Aksentuasi kuat terpancar dari pengolahan dinding di bagian kepala ranjang yang dipilih dengan sapuan warna cokelat susu. Dinding ditonjolkan dengan lapisan bantalan dan bentuk lingkaran yang disusun simetris hingga atas. Sisa bagian dinding di kanan dan kiri diberi kaca cermin. Tampilan dinding seolah menyambung hingga ke lemari pakaian yang didesain dengan daun pintu berlapis kaca cermin. Di depan ranjang juga terdapat kursi tunggal untuk bersantai dan meja kabinet berlapis kaca cermin. Dampaknya kamar tidur terkesan dikelilingi cermin yang memberi efek lebih luas pada ruang. Sedangkan lantai dari parket dipilih untuk menghadirkan kesan hangat.

Kamar tidur anak juga dihadirkan dengan aplikasi desain dan warna serupa dengan kamar tidur utama. Terlihat dari pengolahan dinding di belakang yang dilapisi kaca cermin. Sedangkan bagian headboard ditonjolkan dengan lapisan bantalan (padding) bermotif kotak-kotak berwarna cokelat tua. Tatanan yang berciri simpel modern diberi aksentuasi dengan meja nakas berbentuk bundar dengan tiga kaki yang berkesan klasik.

Kamar mandi didesain simpel dengan material finishing lantai dan dinding satu warna

Kamar mandi yang melengkapi kamar tidur ini dihadirkan dengan konsep yang simpel. Permainan bidang-bidang polos dengan sapuan warna krem dikombinasikan dengan perlengkapan kamar mandi berwarna putih terang. Bidang kaca transparan dan lapisan kaca cermin di dinding juga dihadirkan untuk mengangkat kesan modern dan besaran ruang lebih lapang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>